Pages

Tag Cloud

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Kamis, 20 Juni 2013

6 Makanan Pencegah Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat tidak selalu timbul karena kulit yang kotor, melainkan lebih ke faktor dalam tubuh.

Umumnya jerawat disebabkan karena produksi minyak yang berlebih oleh hormon androgen. Melihat faktor penyebab jerawat bukan hanya dari faktor luar saja, kita perlu melakukan pencegahan dari dalam. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan pencegah jerawat.

Dewasa ini orang-orang terlalu fokus pada pencegahan jerawat dari luar dengan melakukan berbagai perawatan, entah itu berbentuk bedak atau salep. Namun, tahukah anda bahwa pencegahan jerawat dari dalam justru dipercaya lebih ampuh.

Apa saja makanan pencegah jerawat itu? makanan pencegah jerawat dikenal mampu mencegah tumbuhnya jerawat yang biasanya tumbuh di bagian wajah anda. Bagaimana anda percaya diri apabila banyak jerawat tumbuh di wajah anda? Melihat kenyataan ini, berikut beberapa makanan pencegah jerawat yang mungkin akan membantu mencegah tumbuhnya jerawat

Makanan Pencegah Jerawat

Apel

Buah ini merupakan salah satu makanan pencegah jerawat yang digemari masyarakat. Selain rasanya yang enak dan segar, buah ini selain dapat mencegah jerawat juga memiliki khasiat sebagai antikolesterol karena tingginya kandungan pektin. Untuk menemukan buah yang satu ini juga tidak sulit, di pasar atau swalayan pasti menyediakan buah satu ini.

Tomat

Buah yang mengandung banyak air ini memang sudah tak asing lagi sebagai alternatif dalam perawatan kulit. Dalam tomat mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan kulit sehingga tak heran jika tomat mampu mencegah timbulnya jerawat.

Ikan salmon

Ikan salmon adalah ikan laut dari famili Salmonidae. Ikan salmon cenderung kaya akan omega-3 yang bagus untuk kulit. Omega-3 mampu mengatasi kulit kering, gatal dan mampu menyumbat pori-pori.

Kepiting dan Kerang

Kedua makanan ini sama-sama mengandung seng. Pada usia pubertas, kebutuhan seng meningkat karena produksi hormon juga meningkat terutama pada laki-laki. Jika kebutuhan seng tidak terpenuhi maka akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Beberapa penelitian menyatakan bahwa seng berperan dalam menormalkan sistem hormonal yang berkaitan denga jerawat. Beruntung anda yang hobi makan seafood yang merupakan makanan pencegah jerawat dan mampu meningkatkan mood.

Selada

Sumber seng selain dari kepiting dan kerang juga dapat anda peroleh dari selada. Sayuran ini cocok untuk anda yang alergi dengan seafood.

Semangka

Buah ini kaya akan vitamin-vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Dalam buah semangka kandungan air cenderung tinggi dan ini dapat berkhasiat untuk melembabkan kulit. Salah satu kandungan buah semangka juga berfungsi membantu proses produksi hormon-hormon dalam tubuh termasuk androgen yang digunakan kulit untuk memproduksi sebum. Melihat kandungannya, buah semangka merupakan makanan pencegah jerawat yang cukup efektif.

Makanan Pencegah jerawat

Ternyata daftar makanan pencegah jerawat merupakan deretan makanan enak. Jadi selain berkhasiat menjaga kesehatan kulit, anda juga dapat menikmati makanan tersebut. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Blog Archive

Popular Posts