Pages

Tag Cloud

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Kamis, 20 Juni 2013

Messi Tak Terlalu Pentingkan Rekor


Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak terlalu hanyut oleh rekor yang baru saja dia cetak. Baginya, kemenangan tim jauh lebih penting.

Messi mencetak dua gol yang membawa timnya menang 2-1 atas Real Betis dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (10/12/2012) dini hari WIB. Tambahan dua gol itu membuat Messi membukukan 86 gol selama 2012. Artinya, ia melewati rekor legenda Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Gerd Mueller, yang mencetak 85 gol sepanjang 1972.
“Seperti sering dikatakan, sangat menyenangkan mengalahkan rekor (Gerd Mueller), tetapi yang terpenting adalah tetap membawa kemenangan tim dan menjaga jarak dari lawan,” ujar Messi.

Kemenangan Barcelona itu membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga BBVA. Barca mengumpulkan nilai 43 poin, unggul 4 poin dari Atletico Madrid di tempat kedua. Sementara dibanding dengan Real Madrid yang berada di urutan ketiga, Barca unggul 11 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa di tahun 2012, Messi punya peluang untuk semakin menjauhi rekor Mueller. Messi pun mengakui, ia akan senang jika terus memperbaiki rekornya. Namun, sekali lagi dia lebih fokus membawa kemenangan buat timnya.
“Aku akan mencoba mencetak gol lebih banyak lagi, jika bisa, untuk membuat rekorku lebih sulit dipecahkan oleh pemain lain yang ingin memecahkannya. Namun, dalam catatan serius, aku hanya ingin meneruskan cara bermain seperti ini,” ujarnya.
“Aku benar-benar bahagia bermain setelah pengalaman buruk di hari lain (cedera saat melawan Benfica di Liga Champions). Ini sebuah kesenangan dan mengagumkan memegang rekor ini,” tutupnya. (GL)
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Blog Archive

Popular Posts