Pages

Tag Cloud

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Minggu, 23 Juni 2013

Mencari Jalan Agar Menjadi Golongan Yang Selamat

Bismillahirrahmanirrahim.

Mencari Jalan Agar Menjadi Golongan Yang Selamat
Salah satu tujuan manusia yang paling besar adalah keselamatan, selamat di dunia dan selamat di akhirat. Banyak sekali di jaman sekarang orang-orang berlomba-lomba mencari jalan agar menjadi golongan yang selamat sebagai bekal di dunia dan akhirat. Istilah golongan yang selamat yang dalam bahasa Arab disebut dengan al-firqatu an-najiyah

1. Hanya satu golongan yang selamat.
Bahwasannya jalan yang menjamin bagi kita untuk mendapatkan kenikmatan Islam itu hanya satu dan tidak banyak, karena Allah menetapkan kebahagian hanya bagi satu golongan saja. Allah Ta’ala berfirman : “Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.” (QS. Al-Mujadilah 22).Dan Allah juga menetapkan kemenangan itu hanya bagi satu golongan, Allah menyatakan : “Dan barang siapa menjadikan Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman sebagai walinya, maka sesungguhnya golongan Allah itulah yang pasti menang.” (QS. Al-Maidah 56).

2. Bagaimana kita mencari jalan agar selamat ?
Golongan Yang Selamat ialah golongan yang setia mengikuti tata cara Rasulullah Shalallahu 'Alaihiwassallam dalam hidupnya, serta para sahabat sesudahnya.
Yaitu Al-Qur'anul Karim yang diturunkan Allah  kepada Rasul-Nya, yang beliau jelaskan kepada para sahabatnya dalam hadits-hadits shahih. Beliau memerintahkan umat Islam agar berpegang teguh kepada keduanya:
"Aku tinggalkan padamu dua perkara yang kalian tidak akan tersesat apabila (berpegang teguh) kepada keduanya, yaitu Kita-bullah dan Sunnahku. Tidak akan bercerai-berai sehingga kedua-nya menghantarku ke telaga (Surga)

3. Seperti apakah tanda-tanda yang menemukan jalan keselamatan itu ?
Golongan Yang Selamat jumlahnya sangat sedikit di tengah banyaknya Umat Manusia. Tentang keadaan mereka, Rasulullah Shalallahu 'Alaihiwassallam bersabda, "Keuntungan besar bagi orang-orang yang asing. Yaitu orang-orang shalih di lingkungan orang banyak yang berperangai buruk, orang yang mendurhakainya lebih banyak daripada orang yang menta'atinya." (HR. Ahmad, hadits shahih).
Dalam Al-Qur'anul Karim, Allah memuji mereka dengan firman-Nya, "Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang bersyukur." (Saba': 13)   Golongan Yang Selamat banyak dimusuhi oleh manusia, difitnah dan dilecehkan dengan gelar dan sebutan yang buruk.

Inilah orang-orang yang telah menemukan jalan yang lurus, jalan yang di ridhai Allah Swt. Golongan inilah yang kelak akan bersama-sama dengan Rasulullah ketika dipadang mashyar. Sudah dipastikan Syurga Allah akan menerima golongan orang-orang yang telah di tentukan Allah dan Rasul Nya. 
"Dan sesungguhnya inilah jalanku yang lurus, maka ikutilah jalan ini dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan lain lalu kalian akan berpisah dari jalan-nya. Yang demikian itu Allah telah mewasiatkan kepadamu agar kalian bertaqwa." (QS: Al An'am 153).
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Blog Archive

Popular Posts