Pages

Tag Cloud

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Minggu, 23 Juni 2013

Ahsan/Hendra Tembus Peringkat ke-7 Dunia




Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil menembus rangking tujuh dunia. Hasil ini menanjak enam peringkat dari sebelumnya di posisi tiga belas dunia. Kemenangannya di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 lalu berhasil menyumbangkan poin penuh.

Duet Ahsan/Hendra menambah satu lagi pasangan Indonesia yang berjajar di sepuluh dunia. Meski pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang sebelumnya di peringkat delapan, kini harus turun satu peringkat ke nomor sembilan.

Sementara pada nomor ganda campuran tak terjadi perubahan di peringkat 10 besar. Indonesia masih mendominasi dengan menempatkan empat wakilnya. Peringkat tertinggi ditempati Tontowi/Ahmad/Liliyana Natsir di nomor tiga, Muhammad Rijal/Debby Susanto di peringkat tujuh, sedangkan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati mengikuti di peringkat sembilan dan sepuluh.

Sementara pasangan yunior-senior yang baru berduet sejak Januari lalu, Praveen Jordan/Vita Marissa, berhasil naik tiga peringkat menjadi 27 dunia.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto menjadi pemain Indonesia yang menanjak cukup jauh. Tommy naik tujuh peringkat menjadi 13 dunia, setelah sebelumnya di peringkat 20. Sementara Sony Dwi Kuncoro bertahan di peringkat tujuh dan Dionysius Hayom Rumbaka stabil di peringkat 24.

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di sepuluh besar dunia. Pia/Rizki naik dua peringkat ke nomor tujuh, setelah minggu lalu berjajar di peringkat sembilan.

Pemain PB Djarum, Vita Marissa, dengan pasangannya Variella Aprilsasi Putri naik delapan peringkat ke nomor 21. Tepat di atas Vita/Variella, ada pasangan Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini. Sementara Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah naik satu peringkat ke nomor 17.

Sepuluh besar tunggal putri, menjadi satu-satunya nomor yang tak memiliki wakil Indonesia. Peringkat tertinggi ditempati Lindaweni Fanetri di nomor 13. Aprilia Yuswandari turun dua peringkat di nomor 24.

Pemain besutan PB Djarum, Febby Angguni naik empat peringkat ke nomor 46, sedangkan Yeni Asmarani tak banyak bergerak dengan naik satu peringkat ke nomor 50 besar dunia. Salah satu pemain putri yang sedang dalam performa terbaiknya, Bellaetrix Manuputty juga naik empat tingkat ke peringkat 31 dunia. (NM)
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Blog Archive

Popular Posts